Thursday, January 28, 2016

Kenali Dress Code Agar Tidak Salah Kostum

Pernah mendengar istilah dress code? tentu istilah ini cukup familiar untuk anda, namun apa sebenarnya dress code yang biasa tertulis di undangan-undangan? untuk memahami apa itu dress code mari kita bahas sedikit tentang klasifikasi dan penjelasan singkat mengenai dress code dan bagaimana memilih busana yang sesuai dengan dress code yang sudah ditentukan.

Dress code adalah instruksi pakaian seperti apa yang harus dikenakan dalam suatu acara, baik acara kantor, meeting maupun acara lain, dress code sebenarnya dibuat untuk memberi instruksi para undangan untuk memakai jenis pakaian tertentu, hal ini disesuaikan dengan suasana dan nuansa yang diinginkan oleh penyelenggara pada acara tersebut.



Beberapa dress code yang umum kita temui di undangan biasanya; batik, casual, muslim, black tie, dan resmi, atau jika anda menghadiri suatu acara yang berhubungan dengan etnis tertentu, misalnya imlek tentu dress codenya akan menyesuaikan dengan tema acara, contoh lain jika anda harus menghadiri pernikahan adat, tentu pakaian yang diminta pihak penyelenggara akan menyesuaikan dengan adat pada pesta pernikahan tersebut.

Secar aumum aturan berbuasana atau dress code ini bertujuan untuk menciptakan keserasian antara suasana dan tema acara, dress code ini juga bertujuan memudahkan para undangan untuk memilih jenis pakaian yang akan mereka kenakan, jadi ketika anda menerima sebuah undangan cermati dress code yang dicantumkan agar anda tidak salah kostum ketika menghadiri acara tersebut.

0 comments:

Post a Comment